Jumat, 22 September 2017

# Informasi # Kesehatan

Makanan yang Bagus untuk Kesehatan Mata

Kesehatan Mata
sayur dan Buah

Kesehatan mata adalah hal sangat penting dan tidak ternilai harganya. Walaupun seperti itu, menjaga mata agar jernih tetap sehat juga dapat anda lakukan dengan banyak cara-cara yang cukup mudah, juga tidak mengeluarkan banyak modal simple dan juga mudah karena dapat kita lakukan dengan memanfaatkan makanan sehari-hari yang kita konsumsi .
Melindungi agar mata terhindar dari banyak masalah mata yang dapat mengakibatkan gangguan indera penglihatan , seperti comtohnya katarak, rabun,Teleng dan lain sebagainya itu ternyata mudah kita cukup mnegkonsumsi makanan untuk kesehatan mata. coba lihat dibawah ini saja:
Brokoli
Brokoli ternyata mengandung banyak vitamin C didalamnya seperti kalsium, lutein, zeaxanthin, dan sulforaphane. Jadi sangat bagus untuk kesehatan mata anda.
Salmon
Salmon kaya akan kandungan asam lemak omge-3 sehingga mampu memelihara kesehatan tubuh anda secara keseluruhan, termasuk kesehatan  mata.Nah selain itu, salmon ini juga terdapat kandungan asam folat, vitamin A,D,B6 dan juga vitamin B12.
Kale
Kalejuga mengandung vitamin A,lutein, dan juga zeaxathin: resep sangat sempurna untuk menunjang kesehatan mata serta indera penglihatan anda.
Bayam
Bayam yang sudah taka sing lagi ditelinga kita dengan yaitu sayuran hijau yang biasanya disayur bening atau jadikan sayur enak dirumah ini ternyata kaya akan kandungan vitamin A-nya loh. Sayuran berdaun hijau ini memiliki banyak nutrisi yang baik untuk mata jadi baik untuk dikonsumsi terutama anaka kecil dan orangtua.
Tomat
Tomat yang terenal ebagai buah serta sayur bulat yang kalua matang berwarna merah menggoda ini ternyata memiliki kandungan vitamin C dan lycopene sangat tinggi, yaitu nutrisi yang dibutuhkan dan penting untuk kesehatan mata anda.
Alpukat
Alpukat adalah salah satu jenis buah yang mengandung lemak juga punya banyak nutrisi disbanding buah-buah yang lainnya. Alpukat juga Sangat baik untuk tubuh anda, termasuk mata. Alpukat ini juga mengandung lutein yang sangat tinggi.
Telur
Telur juga memiliki banyak nutrisi cukup berharga untuk mata anda,selain sumber protein telor ini juga mengandung vitamin A, vitamin D, zinc, lutein,B12, dan juga kandungan cysteine.
Bawang putih
Bawang putih juga terkenal dengan baunya yang khas ternyata mengandung selenium, vitamin C dan quercetin yang baik untuk mata. Selain itu makanan ini juga sangat baik untuk kesehatan tubuh anda secara keseluruhan.
Biji bunga matahari
Jenis makanan yang satu ini sering sekali jadi cemilan karena banyak mengandung selenium dan vitamin E loh, juga mampu mencegah katarak,rabun, serta gangguan mata lainnya loh.
Wortel
Sayur yang berwarna orange juga sangat baik untuk mata. Karena beta-carotene, salah satu dari tipe vitamin A itu yang memberikan warna orange pada wortel tersebut, juga sangat membantu untuk retina dan bagian lainnya pada mata anda agar berfungsi dengan sangat baik.
 Kita ternyata bisa kan merawat mata secara alami dan itulah beberapa makanan yang sehat juga baik untuk kesehatan mata anda, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar